Pengertian Dan Fungsi Tripod Sebagai Aksesoris Kamera

Pengertian dan Fungsi Tripod Sebagai Aksesoris Kamera

Tripod merupakan aksesoris pada kamera yang dipakai untuk membantu dalam menyangga kamera pada ketika pengambilan gambar. Tripod atau dapat disebut juga kaki tiga juga dapat diartikan sebuah alat yang berfungsi untuk menahan getaran pada kamera, biasannya dipakai untuk kecepatan rana yang lambat dan sangat lambat. Misalnya ketika hendak memotret keindahan kota di malam hari dengan kecepatan 1 detik atau memotret obyek dengan cahaya yang sangat kurang tanpa mengunakan lampu tambahan menyerupai blitz dengan kecepatan di bawah 1/10 detik.

Baca Juga: Jenis - jenis kamera Dalam Multimedia

Gambar TripoD sebagai Aksesoris Kamera


Dengan memakai aksesoris Tripod maka kamera akan terhindar dari guncangan atau gerakan yang tidak perlu yang diakibatkan oleh aneka macam hal menyerupai kamera goyang alasannya yakni getaran tangan atau goyang alasannya yakni tarikan nafas, gerakan pada ketika tangan bergetar atau pada ketika kita kita mengambil gambar yang bergerak. dan dengan memakai tripot fotopun akan tetap tajam dan indah walau memakai speed yang lambat.

Baca Juga: Sejarah Fotografi dalam Perkembangan Multimedia

Selain tripod, monopod mempunyai fungsi yang hampir sama dengan tripod, namun hanya mempunyai satu kaki jadi kita masih harus tetap memegangnya. Monopod hanya menghindari getaran secara vertikal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel