Cara Menciptakan Nilai Rata-Rata(Fungsi Average) Di Microsoft Excel
Wednesday, November 28, 2018
Edit
Rata-rata yaitu haris dari jumlah nilai dari semua nilai dibagi banyaknya kategori nilai. Nilai rata-rata biasanya di ambil untuk mengetahui nilai dari rata-rata nilai kelas, rata-rata nilai penjualan bulanan ataupun rata-rata pengahasilan setiap hari.
Microsoft office excel menyediakan layanan yang memudahkan pengguna untuk menghitung nilai rata-rata secara otomatis. kita tinggal memakai fungsi tersebut untuk memudahkan dan mepercepat pekerjaan kita. kita tinggal memasukan rumus dan melaksanakan seleksi pada nilai yang akan dilakukan rata-rata.
Baca Juga: Cara menjumlahkan Angka Secara Otomatis (Fungsi SUM) Pada Ms. Excel
Rumus Umum untuk menghitung nilai rata-rata pada mincrosoft Excel
Rumus 1
=AVERAGE(number1,number2,....)
Rumus 2
=AVERAGE(number1:number2)
Keterangan:
Untuk lebih gampang memahami ikuti langkah berikut:
1. Siapkan nilai-nilai yang akan di rata rata.
2. Pada tutorial kali ini saya menciptakan dengan nilai1, nilai 2 dan nilai 3
3. Isikan rumus rata-rata pada cell yang akan dipakai untuk menampilkan nilai rata-rata.
4. Jika saya memakai rumus 1 maka rumusnya yaitu menyerupai berikut:
5. Jika memakai rumus rentang, maka menyerupai gambar berikut:
6. Selanjutnya klik enter untuk menampilkan hasil nilai rata-ratanya.
Microsoft office excel menyediakan layanan yang memudahkan pengguna untuk menghitung nilai rata-rata secara otomatis. kita tinggal memakai fungsi tersebut untuk memudahkan dan mepercepat pekerjaan kita. kita tinggal memasukan rumus dan melaksanakan seleksi pada nilai yang akan dilakukan rata-rata.
Baca Juga: Cara menjumlahkan Angka Secara Otomatis (Fungsi SUM) Pada Ms. Excel
Rumus Umum untuk menghitung nilai rata-rata pada mincrosoft Excel
Rumus 1
=AVERAGE(number1,number2,....)
Rumus 2
=AVERAGE(number1:number2)
Keterangan:
- =AVERAGE yaitu rumus yang dipakai untuk menghitung nilai rata-rata
- Number1, number2 diisi dengan kotak cell pada microsoft excel letak dari nilai yang akan di hitung rata-ratanya
- Jika kita memakai rumus 2 maka number1:number2 merupakan rentang nilai dari baris atau kolom yang akan di rata-rata. Makara number1 yaitu awal nilai dan number 2 yaitu final dari rentang nilai.
Untuk lebih gampang memahami ikuti langkah berikut:
1. Siapkan nilai-nilai yang akan di rata rata.
2. Pada tutorial kali ini saya menciptakan dengan nilai1, nilai 2 dan nilai 3
3. Isikan rumus rata-rata pada cell yang akan dipakai untuk menampilkan nilai rata-rata.
4. Jika saya memakai rumus 1 maka rumusnya yaitu menyerupai berikut:
5. Jika memakai rumus rentang, maka menyerupai gambar berikut:
6. Selanjutnya klik enter untuk menampilkan hasil nilai rata-ratanya.