Perbedaan Teknologi Komputer Dan Teknologi Komunikasi

Seiring dengan perkembangan teknologi ketika ini perkembangan teknologi Komputer dan teknologi komunikasi tidak sanggup terpisahkan. Kedua teknologi ini berkembang sangat pesat secara bersamaan. Akan tetapi kadang kita salah menafsirkan bahwa teknologi komputer juga sama dengan teknologi komunikasi.

Untuk itu pada kesempatan kali ini aku akan membahas ihwal perbedan antara teknologi komputer dan teknologi komunikasi. Untuk sanggup mengetahui perbedaan antara teknologi komputer dan teknologi komunikasi kita harus melihat dari aneka macam sisi. Berikut yaitu perbedaan teknologi komputer dan teknologi komunikasi


1. Perbedaan Teknologi Komputer dan Teknologi Komunikasi dari Sisi Definisi

Bila dilihat dari sisi pengertian atau definisi dari masing masing teknologi tersebut Teknologi Komputer atau teknologi isu yaitu sebuah studi yang memakai peralatan elektro khususnya komputer untuk menganalisis, menyimpan dan mendistribusikan informasi, baik itu kata-kata, angak atau juga gambar (Kamus Oxford, 1995) sedangkan Teknologi Komunikasi yaitu sebuah perangkat keras yang terdapat didalam sebuah struktur organisasi yang memiliki nilai sosial sehingga perangkat itu sanggup mengumpulkan, memproses, serta saling tukar menukar isu bersama individu-individu yang lain.

Baca Juga: Cara Mematikan Program / Aplikasi Yang Not Responding

2. Perbedaan Teknologi Komputer dan Teknologi Komunikasi dari sisi Alat Yang Digunakan

Jika dilihat dari segi alat yang dipakai teknologi komputer sudah sangat terang memakai sebuah perangkat komputer, laptop, kalkulator dan perangkat yang lain. sedangkan teknologi komunikasi memakai perangkat yang sering dipakai untuk komunikasi dan juga pertukaran sebuah file ibarat surat, telepon, radio, ponsel, televisi, faksmile, walkie talkie, dan mic.

Baca Juga: Cara Menggunakan Rumus IF Excel (Fungsi IF)

3. Perbedaan Teknologi Komputer dan Teknologi Komunikasi dari sisi Fungsinya

Apabila dilihat dari segi fungsi maka perbedaaan teknologi tersebut sanggup dijabarkan sebagai berikut: Teknologi komputer berfungsi untuk membuat sebuah jadwal komputer yang mana program, tersebut sanggup mengahsilkan seseuatu. Contohnya, jadwal microsoft word, microsoft word sendiri yaitu sebuah aplikasi yang berkhasiat untuk membuat sebuah dokumen.selain itu juga aplikasi web browser dimana web browser diciptakan untuk memudahkan para pengguna teknologi komputer semoga sanggup menjelajah dunia melalui internet. Sedangkan Teknologi Komunikasi berfungsi untuk memudahkan seseorang untuk sanggup berkomunikasi dengan orang lain tanpa dihalangi oleh jarak. Contohnya surat. Dengan adanya surat, orang yang satu sanggup menjalin relasi meskipun terpisahkan jarak yang tidak mengecewakan jauh. Contoh lainnya yaitu telepon dan ponsel. Fungsi utama dengan diciptakannya telepon dan ponsel juga sama dengan surat. Hanya saja , dengan memakai telepon dan ponsel, waktu yang diperlukan untuk melaksanakan komunikasi jauh lebih cepat dibandingkan surat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel