Pengertian, Fungsi Dan Implementasi Computer Vision

Pengertian Computer Vision

Apa itu Komputer Vision? Mungkin beberapa orang sangat absurd sekali dengan istilah komputer vision. Kebanyakan orang hanya tahu apa itu komputer saja. Akan tetapi seiring perkembangan komputer ibarat kini ini komputer mulai dikembangkan menjadi lebih canggih.

Computer Vision yakni suatu ilmu dalam teknik informatika yang memungkinkan sebuah komputer sanggup melihat obyek atau benda yang ada disekelilingnya. Sehingga dengan bisa melihat obyek yang ada disekitarnya maka komputer bisa menganalisis benda atau gambar yang ada didepannya sehingga isu tersebut sanggup diterima dan bisa menghasilkan perintah tertentu.

Sebagai rujukan implementasinya yakni penggunaan Scan QR dimana dikala kita melaksanakan scan QR maka akan memperlihatkan perintah atau instruksi khusus ke komputer.


Baca Juga: Perbedaan Web Developer dan Web Programer

Fungsi Computer Vision

Computer Vision mempunyai banyak fungsinya sehingga bisa membantu meringankan pekerjaan manusia. Berikut yakni fungsi dari Computer Vision

a. Memperoleh Informasi Yang Lebih Jelas sehingga Mengurangi Terjadinya Kesalahan
Dengan memanfaatkan Computer Vision kita bisa mengetahui obyek menjadi lebih jelas. Seperti halnya pada penggunaan kamera sehingga bisa menangkap obyek atau gambar menjadi lebih jelas.

b. Meningkatkan Kualitas Gambar
Dengan memakai Computer Vision gambar atau foto yang diambil memakai kamera menjadi lebih terang dan jernis. Hal tersebut dinamakan image processing sehingga dengan adanya image processing ini memungkinkan untuk sanggup mengurangi noise yang pada gambar.

c. Mampu Menganalisis 
Computer Vision memungkinkan komputer sanggup menganalisis proses selanjutnya. Sebagai rujukan yakni penggunaan mesin scanner selain sanggup dipakai untuk menangkap gambar tetapi sistem komputer juga bisa untuk memproses untuk langkah selanjutnya.

d. Komputer Dapat Memahami Gambar atau Obyek
Dalam dunia industri ibarat manufaktur, keberadaan computer vision akan sangat membantu proses produksi suatu barang. Sehingga dengan computer vision memungkinkan komputer sanggup memahami apa yang harus dilakukan tanpa harus melalui campur tangan manusia. Hal ini berkaitan dengan teknik Artificial Interlligent.

Baca Juga: Perbedaan Teknologi komputer dan Teknologi Komunikasi

3. Penerapan Komputer Vision

Dengan adanya inovasi ibarat Computer Vision ini dibutuhkan sanggup membantu meringankan pekerjaan manusia. Berikut yakni Implementasi dari Computer Vision

a. Implementasi Computer Vision Pada Bidang Matematika
Computer vision mempunyai korelasi yang sangat bersahabat dengan bidang ilmu matematika. terutama pada bab statistik, geometri dan juga optimasi. Bagian-bagian dalam matematika tersebut sangat bekerjasama dengan komputer. Hal ini berkaitan dengan kecepatan proses data semoga tidak memakan waktu yang lama.

b. Implementasi Computer Vision Pada Bidang kecerdasan Buatan
Penerapan Computer Vision pada bidang kecedasan buatan mungkin sangat sering kita jumpai ibarat halnya robot, bolos sidik jari, scan foto, dan hal-hal lainnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel