Pengertian Dan Fungsi Cloud Computing

Pengertian Cloud Computing

Cloud Computing yaitu sebuah teknologi berbasis komputer yang digabungkan dengan pengembangan berbasis internet (Cloud) dengan tujuan untuk menyediakan layanan media penyimpanan. Dengan demikian maka para user sanggup memakai layanan tersebut untuk menyimpan data.

Bagi kebanyakan orang kata Cloud Computing mungking terdengar sangat asing, akan tetapi sesungguhnya mereka sudah banyak yang memakai kemudahan dari cloud computing tersebut. Contoh penggunaan cloud computing yang paling sering dipakai kebanyakan orang yaitu google drive dan dropbox.


Baca Juga:Jenis Sistem Operasi Close Source

Fungsi Cloud Computing

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya cloud computing berfungsi untuk menawarkan layanan kepada penggunanya untuk menyimpan data secara online sehingga para pengguna bisa mengakses data mereka dari manapun meraka berada.

Dengan Cloud Computing user bisa menyimpan data eksklusif sehingga akan mengurangi resiko kehilangan data saat hardisk atau media penyimpanan eksklusif anda mengalami kerusakan.
Kita juga bisa menyimpan foto koleksi pribadi, akan tetapi anda harus sangat berhati-hati saat memakai cloud computing sebab apabila akun anda di hack orang lain maka data eksklusif anda akan tersebar kemana-mana.

Baca Juga:Jenis-jenis Sistem Operasi Open Source

Cara Kerja Cloud Computing

Cloud Computing sendiri merupakan adonan dari perangkat komputer dan internet. Komputer disini yaitu sebuar perangkat yang bisa menawarkan kemudahan yag diharapkan untuk cloud computing atau bisa diartikan ini yaitu komputer server.

Kompurter server yang terhubung dengan internet akan bisa diakses oleh pengguna sehingga semua pengguna sanggup mendapatkan kemudahan yang diberikan komputer server.

Para anggota sanggup mengakses data atau bahkan melaksanakan perubahan data pada sistem dengan akun tersendiri dan tanpa melaksanakan proses instalasi. Anda sanggup mengirim perintah ke sistem dari kegiatan tersebut melalui interface yang disediakan. Perintah yang dikirim selanjutnya disimpan secara virtual untuk selanjutnya ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel