Pengertian Dan Fungsi Keamanan Jaringan

Pengertian Keamanan Jaringan

Keamanan jaringan yaitu suatu cara dan upaya yang dipakai untuk memeberikan dukungan atau perlindungan terhadap sistem semoga terhindar dari serangan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin melaksanakan pencurian data.

Keamanan jaringan komputer merupakan bab dari dari sebuah sistem gosip yang sangat penting untuk menjaga validitas dan integritas data serta menjamin ketersediaan layanan begi penggunanya. Sistem harus dilindungi dari segala macam serangan dan perjuangan penyusupan atau pemindaian oleh pihak yang tidak berhak.

Baca Juga: Macam-macam Video pada Komunikasi video

Sumber Gambar: mikrosiber2.com

Fungsi Keamanan Jaringan

Keamanan Dalam jaringan komputer sangat penting sekali alasannya bertujuan untuk melindungi data yang telah tersimpan didalam database. Komputer yang terhubung ke jaringan mengalami bahaya keamanan yang lebih besar daripada host yang tidak terhubung kemana-mana.

Baca Juga: Pengertian, Manfaat dan Bentuk Komunikasi Video

Dengan mengendalikan network security, resiko tersebut sanggup dikurangi. Namun network security biasanya bertentangan dengan network acces, alasannya kalau network acces semakin mudah, network security makin rawan. Bila network security makin baik, network acces semakin tidak nyaman. Suatu jaringan didesain sebagai komunikasi data highway dengan tujuan meningkatkan jalan masuk ke sistem komputer, sementara keamanan didesain untuk mengontrol akses. Penyediaan network security yaitu sebagai agresi penyeimbang antara open acces dengan security.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel