Macam-Macam Video Pada Komunikasi Video

Pengertian Komunikasi Video

Komunikasi video yaitu sebuah komunikasi yang yang memungkinkan akseptor informasi sanggup melihat informasi secara visual. Aplikasi yang paling umum dipakai pada komunikasi video yaitu televisi

Baca Juga" Pengertian, Manfaat dan Bentuk Komunikasi Video


Macam-macam Video pada Komunikasi Video

Ada lima macam video pada komunikasi video yang bisa kita pelajari. Kelima video tersebut mencakup video IP, video tex, video out, video RAM, VideoText

a. Video IP
Video IP yaitu sebuah video yang dilewatkan melalui IP. Ada 3 kategori pada ketika mereka dipancarkan pada publik baik melewati satelit, melalui kabel, dan melalui IP atau format radio analog. Berikut yaitu 3 kategori dalam Video IP
1. Kategori Pertama
Kategori pertama yaitu memancarkan video dari satu sumber ke banyak sekali tujuan. Pemancaran menyerupai ini terpola sedangkan pemancaran lewat IP multicast kepada pengguna jaringan bisa secara eksklusif atau rekaman.
2. Kategori Kedua
Kotegori yang kedua yaitu video menurut seruan sehingga hanya satu user saja yang ingin melihat transmisi file video yang disimpan didalam IP unicast. Video ini sebelumnya direkam dan disimpan ke dalam server sehingga bila ada seruan video tersebut bisa diputar.
3. Kategori Ketiga
Kategori Ketiga yaitu sebuah konferensi video interaktif yang bisa berlangsung antara 2 atau lebih pengguna.
b. Videotex
Videotex yaitu sebuah istilah yang dibentuk ITU untuk menjelaskan peralatan TV yang dipakai untuk menampilkan data berbasis komputer, baik lewat telepon atau kanal pemancar.

c. VideoOut
VideoOut yaitu sebuah fitur yang ada pada perangkat keras yang bisa menghubungkan kamera ke video in port pada televisi atau monitordan menampilkan gambaran digital dilayar video.

Baca Juga" Macam-macam Bentuk Komunikasi Audio

d. Video RAM
Video RAM atau biasa disingkat dengan VRAM yaitu tipe Istimewa dari DRAM yang memungkinkan saluran direct hight speed memory melalui sirkuit video.

e. Video Text
Video Text yaitu suatu kemampuan untuk mengirimkan dan juga mentransmisikan secara 2 arah dari suatu gambar atau suara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel