Macam-Macam Audio Pada Komunikasi Audio

Pengertian dan Fungsi Komunikasi Audio

Komunikasi Audio ialah komunikasi yang dilakukan oleh seseorang, organisasi, atau kelompok dengan memakai lambang verbal atau memakai bahasa yang disampaikan secara verbal kepada penerima(orang, kelompok atau instansi)

Fungsi Komunikasi Audio ialah sanggup melaih semua aktivitas yang berafiliasi dengan pendengaran, menjadi perangkat bantu untuk guru mengajar dikelas kepada siswa dan sanggup dipakai sebagai aktivitas pengajaran bersama menyerupai radio pendidikan.



Macam-macam Audio

Ada lima macam audio yang paling sering kita kenal. Kelima audio tersebut ialah audio streaming, audiovisual, audio response, audio oscillator, audio modem riser.

1. Audio Streaming
Audio Streaming ialah istilah yang dipakai untuk mendengarkan siaran secara live melalui internet. Berbeda dengan cara yang lain yaitu biasanya mendownload terlebih dahulu file dan menyimpan di dalam komputer kemudia memutar file tersebut. Macam-macam audio streaming ialah Winamp(mp3), RealAudio (ram) dan Liquid Radio

2. Audio Visual
Audio Visual ialah perangkat sound system yang dilengkapi dengan penampilan gambar, biasanya dipakai untuk presentasi, home theater dan lain sebagainya.


3. Audio Response
Audio Respinse ialah audio atau bunyi yang dihasilkan oleh komputer, output pembicaraan yang dihasilkan komputer untuk menanggapi input jenis khusus contohnya seruan nomor telepon.

4. Audio Oscillator
Audio Oscillator ialah produk dari perusahaan Hewlett Packard (HP) yang pertama. Produk ini dipakai oleh Walt Disney Studios dalam pembuatan film yang berjudul Fantasia

5. Audio Modem Riser
Audio Modem Riser ialah sebuah kartu plug in pada motherboardIntel yang memuat sirkuit audio atau sirkuit modem. AMR memuat fungsi-fungsi analog yang diharapkan untuk operasi modem dan atau audio 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel